|
Streaming Radio Suara Landak

Neverland Ranch Milik Michael Jackson Dijual Seharga Rp 310 Miliar

Neverland Ranch milik mendiang Michael Jackson di Los Olivos, California, 3 Juli 2009. (Foto: REUTERS/Phil Klein)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, Neverland Ranch milik mendiang Michael Jackson akhirnya terjual, setelah lebih dari 10 tahun kematiannya.

Reuters, Jumat (25/12/2020), melaporkan rumah seluas 1.100 hektar tersebut dibeli oleh mantan teman keluarga Jackson, Ron Burkle. Ia adalah pemilik saham mayoritas Soho House, klub swasta yang menarik orang-orang di industri hiburan dan media dan yang memiliki properti di New York, London, Los Angeles, dan Hong Kong.

The Wall Street Journal mengatakan properti yang berganti nama menjadi Sycamore Valley Ranch itu dijual seharga $ 22 juta atau setara dengan Rp 310 miliar.  Padahal pada 2015, harga yang ditawarkan untuk properti itu adalah $ 100 juta, tapi kemudian turun menjadi $ 67 juta pada 2017.

Mendiang Jackson, yang meninggal pada usia 50 tahun karena overdosis obat bius pada tahun 2009, membeli properti itu seharga $ 19,5 juta pada tahun 1988. Namun, setelah terlibat masalah keuangan, pada tahun 2008 ia menyerahkan hak milik tersebut kepada Colony Capital LLC, yang memegang pinjaman atas properti itu.

Neverland, nama yang diambil dari kisah "Peter Pan" tentang seorang anak laki-laki yang menolak untuk tumbuh, menjadi tempat peristirahatan favorit Jackson dan terkenal dengan kebun binatang, kereta api, dan wahana taman hiburan.

Neverland juga digunakannya untuk menghibur anak-anak, salah satunya mengajukan tuntutan pelecehan terhadap Jackson. Pada persidangan tahun 2005, Jackon dibebaskan dari semua tuduhan. Jackson bersumpah tidak akan pernah kembali ke Neverland setelah persidangan.


Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini