|
Streaming Radio Suara Landak

Meskipun Tak Selenggaran Pilkada Serentak 2020, Kapolda Kalbar Periksa Kesiapsiagaan Personel di Landak

Kedatangan Kapolda Kalbar (kiri) yang disambut oleh Kapolres Landak (kanan).

Air Besar
(Suara Landak) - Menjelang Pilkada serentak 2020 di tengah Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto turun tangan langsung untuk memeriksa kesiap-siagaan seluruh anggota Polri di Kalimantan Barat. Tidak terkecuali Polres Landak walaupun Kabupaten Landak tidak menyelenggarakan Pilkada serentak.

Pada Selasa (8/12/2020) pukul 14.45 WIB, Kapolda Kalbar mendarat di Serimbu, Kecamatan Air Besar dengan helikopter dan disambut langsung oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro beserta PJU Polres Landak dan Kapolsek Menyuke Iptu Renatus Doloksaribu.

Selanjutnya Irjen Sigid langsung menuju ke Mako Polsek Air Besar untuk memeriksa kesiapan dan memberikan arahan kepada personel Polsek Air Besar.

Pada kesempatan tersebut Irjen Sigid menegaskan bahwa Polres Landak tetap harus berperan dalam menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2020, terutama di wilayah Hukum Polres Landak sendiri.

"Walaupun di Kabupaten Landak tidak ada Pilkada serentak, Polres Landak juga harus berpartisipasi aktif membantu Polres lainnya dalam menjaga situasi kamtibmas yang di wilayahnya melaksanakan Pilkada serentak," ujar Irjen Sigid.

Ia juga memerintahkan agar seluruh personel Polres Landak harus tetap selalu siap siaga apabila kedepannya terjadi gangguan kamtibmas dan diperlukan pergeseran pasukan.

"Kita semua berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini berjalan aman dan lancar, tentunya kerjasama seluruh anggota Polri dimanapun bertugas memiliki andil penting dalam menjaga situasi kamtibmas, oleh karena itu saya harapkan seluruh personil selalu siap sedia apabila diperlukan pergeseran pasukan ke wilayah tertentu" tegas Irjen Sigid.

Menutup arahannya, Irjen Sigid juga memberikan dukungan moril dan semangat kepada personel Polsek Air Besar dalam melaksanakan tugas.

"Tetap semangat, tunjukan dan persembahkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa mengenal lelah sebagai seorang Insan Bhayangkara Sejati" ucap Irjen Sigid.

Setelah memberikan arahan tersebut, Irjen Sigid kemudian take - off kembali untuk melanjutkan pengecekan ke Polres-Polres Jajaran Polda Kalbar lainnya. (Anggi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini