|

Komisi C DPRD Landak dan Dinas PUPRPERA Bahas Rencana Pembangunan 2021

Komisi  C DPRD Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Komisi C DPRD Kabupaten Landak bersama Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPERA) mengadakan rapat bersama terkait rencana pembahasan pembangunan di Kabupaten Landak tahun 2021 mendatang, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Landak yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi C Yohanes Desianto dan didampingi oleh Anggota Komisi C serta dihadiri oleh Kadis PUPRPERA atau yang diwakili oleh Jamelius Sekretaris PUPRPERA beserta stafnya.

Dalam sambutannya Yohanes Desianto Wakil Ketua Komisi C mengatakan, prosesnya berjalan dengan lancar yang jelas SE sudah kelihatan dengan DAK yang sudah diserahkan dengan kita, artinya biarpun dengan keterbatasan anggaran kita optimis dalam pembangunan di Kabupaten Landak Tahun 2021 mendatang agar lebih baik.

"Kita mengapresiasi Dinas PU dengan memasukkan 1 bidang yaitu jasa kontruksi, artinya penilaian-penilaian pembangunan nanti yang akan dilaksanakan di lapangan akan lebih terkontrol dengan baik berdasarkan kualitas dan sebagai macamnya lebih memadai jasa kontruksi tersebut, dan terkait bidang-bidang lain banyak program yang disampaikan memang ini perlu kerja keras kita bersama untuk bagaimana bisa mendapatkan pembangunan-pembangunan tersebut tentu banyak kordinasi-kordinasi yang dilakukan," ucap Yohanes Desianto.

Ia juga menambahkan untuk pembangunan-pembangunan yang akan datang lebih kepada perencanaan supaya terdata rapi agar pembangunan itu lebih cepat terserap dan apabila perencanaan cepat dilakukan maka APBD cepat dilaksanakan sehingga pembangunan pada awal tahun sudah bisa berjalan.

Sementara itu, Sekretaris PUPRPERA Jamelius mengatakan rapat bersama dengan Komisi C DPRD Landak yang berkaitan dengan pembangunan di Kabupaten Landak. Pihaknya harus menkompilasi terkait kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Tambah Jamelius, kedepannya dengan mempersiapkan data base setiap kegiatan baik itu bidang cipta karya, bina marga sumberdaya air perumahan kususnya yang menagani-menagani fisik, sehingga di situ nanti pihaknya bisa melihat atau mendapatkan gambaran kegiatan penanganan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun-tahun kedepannya.

"Sehingga apa yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Landak dan Anggota DPRD beserta masyarakat dapat terlaksana dan berjalan dengan baik," ujar Jamelius. (MC DPRD Landak/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini