|

Ketua DPRD Landak Sambut Baik Kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak

Foto bersama Ketua DPRD Landak dan pihak Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Ngabang
(Suara Landak) - Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman menyambut baik kunjungan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, Doddy Irawan beserta beberapa dosen dan staf, Senin (30/11/2020).

Heri Saman mengatakan, DPRD menyambut baik adanya kerjasama antara Pemkab Landak dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Ia berharap semoga kerjasama ini bisa menghasilkan salah satunya kajian-kajian akademis dalam hal penyusunan raperda-raperda terutama beberapa bidang yang menjadi konsentrasi keilmuan yang ada di Universitas Muhammadiyah. 

"Seperti penelitian stunting ataupun menggali sumber daya yang ada di kabupaten Landak seperti sumber daya alam," lanjut Heri Saman.

Dengan dilibatkan Universitas Muhammadiyah ini bisa menjadi masukan untuk Pemkab Landak melakukan terobosan-terobosan. Heri Saman mencontohkan seperti Fakultas Ekonomi yang bisa melakukan pendampingan terhadap UMKM di Landak.

"Baik Fakultas Hukum bisa melakukan kajian akademis terkait raperda-raperda berkaitan dengan hukum, dan Fakultas Ilmu Kesehatan bisa melakukan kajian akademis, peraturan-peraturan daerah yang mengatur tentang Kesehatan seperti contoh Propemperda Kabupaten Landak tahun 2021 ada Rancangan Peraturan Daerah (RPD) yaitu tentang RPD Bebas Asap Rokok dan semoga dapat bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah ini," tambahnya.

Harapannya dengan adanya kerjasama yang dilaksanakan oleh Bupati Landak bersama Universitas Muhammadiyah dapat menjadi nyata. 

"Rektor sudah melakukan kunjungan langsung sehingga bisa menjajaki lebih lanjut potensi apa yang bisa dilaksanakan," kata Heri Saman.

Program KKN dari Mahasiswa dinilai bisa melakukan riset atau penelitian tentang penataan desa dan teknologi tepat guna. Lanjut Heri Saman, dengan sumber daya alam berupa ketersediaan air yang cukup sehingga dapat dikembangkan PLTA sederhana yang menjadi energi alternatif baru dan terbarukan. (MC DPRD Landak/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini