|

Bhabinkamtibmas Gerakkan Petani Bergotong-Royong

Bripka Victorius ikut melakukan gotong-royong menanam padi.

Jelimpo
(Suara Landak) - Untuk mempererat tali silatutahmi dan kedekatan dengan warga binaannya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Bripka Victorius Pridoni menyambangi petani dan melaksanakan gotong royong tanam padi dengan salah satu kelimpok tani di Dusun Papung Desa Papung Kecamatan Jelimpo Landak, Kamis (8/10/2020).

Bripka Victortorius selalu aktif dalam membina petani padi dan hortikultura di Desa binaannya. Melalui kegiatan-kegiatan pembinaan tersebut dapat mempererat kebersamaan, menumbuhkan kembali semangat gotong-royong dan meningkat ekonomi masyarakat melalui pertanian. 

Sementara itu Bripka Victor selaku Bhabinkamtibmas pada 3 desa yang ada di Kecamatan Jelimpo ini mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam bidang pertanian karena merasa terpanggil dan mengingginkan adanya perubahan dari petani konvensional ke arah modern. 

Sehingga pendapatan petani bisa meningkat dan sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Gotong-royong merupakan warisan leluhur kita pada jaman dulu, maka dari itu kita harus melestarikannya," katanya. (Rilis/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini