|

Cegah Corona, Dokter Kanada Anjurkan Pakai Masker dan Tak Ciuman Saat Berhubungan Intim

Pasangan berciuman sambil mengenakan masker di Milwaukee, Wisconsin, AS, 7 April 2020. (Foto: Reuters)
Suara Landak - Pimpinan kesehatan masyarakat Kanada, Rabu (2/9/2020), mendesak pasangan-pasangan untuk memakai masker ketika berhubungan intim untuk mencegah penyebaran virus corona .

"Seks bisa menjadi rumit pada saat Covid-19, terutama bagi mereka yang tidak memiliki pasangan intim di rumah mereka atau yang pasangan seksualnya berisiko lebih tinggi terkena Covid-19," jelas Theresa Tam dalam sebuah pernyataan.

"Risiko aktivitas seksual terendah selama Covid-19 adalah melibatkan diri sendiri," lanjutnya.

Namun, mereka yang berhubungan seks dengan pasangan yang berisiko atau dari luar rumah mereka harus "melupakan ciuman dan menghindari kontak langsung atau berdekatan dan mempertimbangkan mengenakan masker yang menutup hidung dan mulut."

Tam mengatakan orang juga harus membatasi konsumsi alkohol atau "zat lain sehingga orang dan pasangannya bisa membuat keputusan yang aman."

Ia mencatat penularan virus corona ketika berhubungan seksual sangat rendah, tapi ia tetap menganjurkan penggunaan kondom.

Jumlah kasus Covid-19 di Kanada, Rabu (2/9/2020), naik menjadi 129.705, termasuk 9.171 kematian. Hampir 90 persen orang yang jatuh sakit berhasil pulih. (VOA)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini