|

Anggota Patroli Polsek Menyuke Imbau Warga Berperan Aktif Cegah Karhutla

Dua anggota patroli Polsek Menyuke sosialisasikan pencegahan karhutla menggunakan spanduk.
Menyuke (Suara Landak) - Personel Polsek Menyuke melaksanakan patroli sekaligus mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kegiatan patroli ini sebagai pencegahan dan penanggulangan karhutla terus dilakukan, meskipun kondisi curah hujan masih terjadi di wilayah hukum Polsek Menyuke, Jumat (11/09/2020).

Dalam hal ini, anggota Polsek Menyuke memberi imbauan guna pencegahan karhutla ini dibutuhkan pula peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Salah satunya dengan tidak menggunakan api secara sembarangan, serta ikut membantu penanganan jika terjadi kebakaran di wilayah hukum Polsek Menyuke.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto mengatakan, bahwa kegiatan patroli terpadu ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Personil Polsek Menyuke, terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu.

“Anggota patroli Polsek Menyuke berharap kepada masyarakat, agar dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta dapat membantu mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran terutama didaerah rawan terbakar,” pungkasnya. (Timo/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini