|

Warga Desa Tonang Terima BLT-DD Non Tunai Tahap II

Tiga warga penemrima BLT DD didampingi polisi dan satpam.

Sengah Temila (Suara Landak) - Warga Desa Tonang menerima Bantuan Dana Desa (BLT DD) Tahap II secara Non Tunai. Kegiatan penyaluran bantian tersebut berlangsung diDesa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Tonang ini dihadiri oleh perwakilan Kapolsek Sengah Temila dari Ps. Kasi Humas Polsek Sengah Temila Bripka Simson, Kepala Desa Tonang Sutejo, Pimpinan Bank Kalbar Capem Pahuman Marus Effendi dan warga penerima BLT DD Non Tunai Tahap II Desa Tonang sebanyak 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam kegiatan Penyerahan tersebut di lakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Tonang kepada perwakilan KPM berupa buku tabungan, ATM serta uang tunai.

Kades Tonang, Sutejo mengatakan bahwa dirinya sudah menyalurkan BLT-DD tersebut sesuai dengan aturan pemerintah. Dia juga berharap kepada warga masyarakat yang menerima BLT DD tersebut supaya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh KPM yang menerima. 

"Penyaluran BLT-DD juga diawasi oleh pihak Desa dan pihak Eksternal," kata Kades Tonang, Sutejo.

Dikonfirmasi Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengatakan kegiatan penyaluran bantuan Dana Desa Tahap II Desa Tonang ini diserahankan secara simbolis oleh Kades Tonang kepada perwakilan KPM.

Penyaluran BLT DD tahap II Desa Tonang secara Non Tunai tersebut akan diberikan kepada 158 KPM, dan masing-masing KPM mendapat Rp 600 ribu sesuai kebijakan pemerintah dalam tanggap farurat dampak covid-19 yang langsung masuk ke dalam rekening KPM.

Penyaluran Bantuan Dana Desa Tahap II untuk Desa Tonang di laksanakan 2 hari. yakni hari Rabu 05 Agustus dan hari Kamis¹11¹1 06 Agustus 2020. Kata Kapolsek Ipda Hengki Gunawan

"masyarakat yang menerima bantuan, agar dana tersebut digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan jangan digunakan untuk keperluan yang tidak ada manfaatnya" ucap Kapolsek Sengah Temila. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini