|

Streaming Radio Suara Landak

Musim Panas Tiba, Polsek Menjalin Imbau Warga tidak Lakukan Pembakaran Hutan

Polisi dan warga bentangkan spanduk cegah karhutla bersam dua warga.
Menjalin (Suara Landak) - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan antisipasi terjadinya pembakaran hutan dan lahan, Polsek Menjalin terus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, Senin (10/8/2020).


Imbauan tersebut disampaikan oleh Briptu Marihot Silalahi kepada warga Menjalin untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan yang dapat menyebabkan bencana kabut asap.


"Diimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Menjalin untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, karena sangat membahayakan, jika ada titik api akan terdeteksi oleh aplikasi Lancang Kuning yang sudah terintegrasi ke semua SmartPhone personil se-Kalimantan Barat, jadi pasti akan kami datangi TKP tersebut," pungkas Marihot.


Marihot menambahkan karena beberapa hari ini cuaca cukup panas di wilayah Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, ia juga membagikan selebaran berisi imbauan pencegahan karhutla.


"Ada juga pembagian selebaran dan imbauan kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh personil dan Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin serta meningkatkan kegiatan patroli di wilayah rawan terjadinya karhutla," tuturnya. (Rodi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini