|

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Kunker Bupati Landak

Bupati Landak melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sengah Temila.

Sengah Temila (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) pada 6 desa di wilayah Kecamatan Sengah Temila, Senin (3/8/2020).

Adapun desa yang dikunjungi Bupati Landak pada hari pertama di Kecamatan Sengah Temila diantaranya Desa Keranji Mancal, Desa Sidas, Desa Keranji Paidang, Desa Pahauman, Desa Sebatih dan Desa Saham. Agenda kunker ini yaitu penyerahan bantuan pertanian berupa benih padi serta alsintan.

Turut dihadiri Anggota DPR RI dari praksi PDI Perjuangan, Cornelis mengimbau warga masyarakat agar jangan pernah menganggap remeh dengan wabah virus Corona. Ia juga mengajak warga masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Jaga kesehatan, jaga jarak, hindari tempat kerumunan, jangan bersalaman, cuci tangan sesering mungkin, serta menggunakan masker saat berada di luar rumah," imbau Cornelis.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa dalam kunjungan kerja mengatakan bahwa bantuan benih padi dan alsintan yang diberikan tersebut merupakan hasil perjuangan Bupati dengan anggota DPR RI dan di dukung juga oleh DPR Kabupaten.

Karolin juga telah memerintahkan kepala dinas pertanian agar mendata kelompok tani, dan data lahan pertanian, karena dua hal tersebut merupakan hal yang sangat penting. 

Bupati Landak juga mengatakan bahwa bertani itu perlu dan petani juga perlu menggunakan ilmu dan teknologi.

"kita akan terus berjuang untuk kerja, untuk masyarakat Kabupaten Landak, Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat," jelas Karolin.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan pada saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan salah satu usaha pemerintah dalam menjaga ketersediaan pangan Masyarakat terutama selama pandemi Covid-19.

"Dan bantuan yang diberikan oleh Bupati Landak tersebut berupa Benih padi unggul dan alsintan. Semoga bantuan yang telah di berikan pemerintah kepada warga masyarakat dapat bermanfaat," pungkasnya. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini