|

Kapolsek Mempawah Hulu Pimpin Anggotanya Cek Titik Api

Polisi melakukan pengecekan pada lahan yang terbakar.
Mempawah Hulu (Suara Landak) - Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto memimpin anggotanya untuk melakukan pengecekan titik api yang muncul di Aplikasi Lancang Kuning.


Munculnya sebaran titik panas hasil dari pantauan Aplikasi Lancang Kuning pada Selasa (11/8/2020) menunjukkan adanya sebaran titik panas yang berasal dari 1 lokasi kartahula yang berada di dusun Bolat Desa Sampuro Kecamatan Mempawah Hulu.


Hasil monitoring dari Aplikasi Lancang kuning tersebut, Kapolsek Mempwah Hulu Polres Ipda Zulianto beserta 4 anggota langsung turun kelapangan untuk melakukan pengecekan dan pemadaman api.


"Pada saat dilakukan pengecekan, api sudah dalam kondisi padam," kata Ipda Zulianto.


Adapun kebakaran yang terjadi di Desa Sampuro tersebut milik inisial E, untuk luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektar.


Atas kejadian tersebut pihak Kepolisian Polsek Mempawah Hulu memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan. 


"Karena akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat sekitar maupun pemilik lahan nantinya jika terjadi kebakaran lahan," ungkap Kapolsek Mempawah Hulus. (Dens/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini