|

Jelang Tahun Baru Hijriyah, Ini Harapan dan Pesan Ketua PCNU Landak

Ketua PCNU Landak, KH Ahmad Fauzie HIB
Ngabang (Suara Kalbar) - Memperingati tahun baru Hijriyah yang jatuh pada Kamis (20/8/2020) besok bertepatan pada tanggal 1 Muharam 1442 H, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Landak, KH Ahmad Fauzie HIB mengimbau umat muslim untuk merayakan tahun baru islam ini dengan membaca doa, zikir dan shalawat agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Selain itu, KH Ahmad Fauzie HIB turut mengimbau warga untuk tetap menjaga persatuan dan keamanan.

"Agar kita di Kabupaten Landak lebih mengedepankan persaudaraan, keamanan dan persatuan," ujarnya, Rabu (19/8/2020).

KH Ahmas Fauzie HIB berharap setiap ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) yang berada pada setiap kecamatan se-Kabupaten Landak untuk melaksanakan pembacaan doa akhir tahun dan doa awal tahun agar terhindar dari wabah virus Corona (Covid-19).

"Saya mengharapkan sekali lagi ketua MWC NU yang berada di kecamatan-kecamatan, pada hari ini (Rabu, 19/8/2020) pembacaan doa awal tahun menjelang magrib dan akhir tahun setelah magrib, kalau tidakpun di surau, di rumah masing-masing, kalau tidakpun di masjid, ya sesama keluarga karena kita mengamalkannya setahun sekali. Sekali lagi dengan doa bersama kita di tempat masing-masing mudah-mudahan Allah SWT mengangkat wabah virus Corona ini," jelas KH Ahmad Fauzie HIB.

Selanjutnya, ia turut berdoa pada tahun baru Hijriyah ini terhindar dari bencana dan dimudahkan dalam segala urusan.

"Semoga kita terhindar dari bala bencana di tahun ini dan Allah akan mengangkat derajat kita semua di tahun baru 1442 Hijriyah ini, dimudahkan segala urusan," tuturnya.

Tidak lupa KH Ahmad Fauzie HIB terus menganjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah doa bersama di masjid maupun di surau. (Fik/Diko)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini