|

Streaming Radio Suara Landak

Disporapar Landak Tegaskan Penerapan Protokol Kesehatan pada Tempat Pariwisata

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Yosep

Ngabang (Suara Landak) - Menghadapi persiapan New Normal, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) telah mengambil langkah dengan membuat surat edaran nomor: 556/084/Disporapar/2020 dalam menyiapkan pembukaan kembali kawasan pariwisata dan penunjang pariwisata dalam suasana pandemi Covid-19 di Kabupaten Landak.

"Persiapan menghadapi New Normal, kita dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata membuat surat edaran persiapan pembukaan tempat-tempat pariwisata," tutur Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata  Landak, Yosep pada Jumat (3/7/2020).

Tentunya dalam aktivitas kunjungan dan pengelolaan tempat wisata haruslah memperhatikan  prosedur penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata  Landak, Yosep mengatakan sebelum dibukanya tempat-tempat pariwisata, seluruh petugas pengelola maupun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) harus dipersiapkan dalam menerapkan protokol kesehatan. Kemudian tempat wisata harus dibersihan terlebih dahulu serta dilakukan penyemprotan disinfektan .

"Diharapkan kerjasama dengan Pokdarwis dan pemerintah desa, tentunya tempat-tempat wisata ini harus dilakukan pembersihan, selain itu perlu juga dilakukan penyemprotan (disinfektan)," katanya.

Penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan dapat mensterilkan tempat-tempat umum yang sering dikunjungi warga.

Selain itu lokasi pariwisata juga harus menyediakan tempat cuci tangan serta para petugas pengelola wisata juga harus dilengkapi dengan sarung tangan dan masker ataupun face shield.

Yosep juga berharap dilakukannya pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung tempat wisata. Kemudian, para pengunjung tempat wisata diimbau tetap sadar akan pentingnya menggunakan masker dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

"Masyarakan diharapkan membantu bersama-sama pemerintah dalam rangka kita memutus mata rantai Covid-19," kata Yosep. (Fik/Dina)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini