|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Sompak Ajak Warga Tidak Melakukan Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Bripda Reno Kristian melakukan sosialisasi larangan karhuta menggunakan banner

Sompak (Suara Landak) - Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu, Bhabinkamtibmas Desa Sompak Bripda Reno Kristian memberikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan saat membuka perkebunan dan ladang, Sabtu (4/7/2020).

Dalam imbauannya Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Bripda Reno Kristian melakukan sosialisasi larangan karhuta menggunakan banner. Bripda Reno menjelaskan terkait dampak serta akibat karhutla yang dapat menimbulkan kerugian bagi semua pihak termasuk bagi setiap warga itu sendiri.

Bripda Reno juga menjelaskan terkait sanksi pidana yang dapat dijerat terhadap pelaku karhutla. Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat menyadari bahaya karhutla serta memahami sanksi hukum terhadap pelaku kahutla sehingga masyarakat dengan sendirinya sadar dan tidak lagi melakukan karhutla.

“Kita tentunya berharap agar kedepan tidak lagi kita temukan adanya warga yang masih melakukan karhutla sehingga segala dampak serta akibat karhutla dapat terhindarkan di wilayah kita," harap Bripda Reno.

Di tempat terpisah Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan bahwa sosialisasi himbauan larangan karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah kejadian karhutla di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu.

“Kita berharap agar masyarakat dapat mengerti dan menyadari segala dampak dan akibat karhutla serta memahami sanksi hukum terhadap pelaku karhutla. Dengan demikian diharapkan dapat menimbulkan kesadaran dari masyarakat itu sendiri agar kedepan tidak lagi melakukan karhutla”, Kapolsek Mempawah Hulu. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini