|

Streaming Radio Suara Landak

Jaga Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin Dampingi Petani

Polisi dampingi petani

Menjalin (Suara Landak) - Kepolisian Sektor Menjalin terus melakukan pendampingan terhadap petani lokal demi memacu swasembada pangan di Kacamatan Menjalin Kabupaten Landak, pasca Pandemi COVID-19.

Kegiatan tersebut untuk memotivasi agar warga Kecamatan Menjalin yang mayoritas petani sukses menghasilkan tanaman padi dan beras yang berkualitas, Selasa (09/06/2020)

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin melalui Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin Bripka H Riyanto mengatakan kegiatan pembinaan bercocok tanam padi berkawalitas unggul  ini adalah salah satu program Bhabinkamtibmas disamping sebagai aparat penegak hukum.

Polisi memberi arahan warga binaannya agar memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk bercocok tanam di saat pendemi COVID-19 ini.

“Keterlibatan jajaran Polri dalam pengembangan padi dan membantu petani saat musim tanam tiba di Desa binaan masing-masing adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk mensukseskan ketahanan pangan di Kecamatan Menjalin," ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kamtibmas dan memotivasi petani untuk tetap semangat walau dengan peralatan sederhana namun dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Semangat dan gotong royong merupakan modal utama kita sekarang menghadapi penyebaran Virus Corona, untuk menjaga ketahanan pangan agar kebutuhan masyarakat juga dapat terpenuhi,” ucap Bripka H Riyanto. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini