|

Desa Salaas Salurkan BLT DD Tahap I untuk 195 KPM

TNI-Polri melakukan pengamanan penyaluran BLT DD di Desa Salaas

Mempawah Hulu (Suara Landak) -  Pemerintahan Desa Salaas Kecamatan Mempawah Hulu Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD tahap I tahun 2020 kepada 195 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini diselenggarakan dalam Aula Kantor Desa Salaas, Senin (29/06/2020). Kegiatan ini dihadiri Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Salaas, Ketua BPD, perangkat Desa Salaas, relawan Covid-19, serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat.

Kades Salaas, Xavarius Sines mengatakan penyaluran BLT melalui Dana Desa tahap I yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa pada situasi pandemi. Diharapkan kepada masyarakat, dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari.

Untuk besaran BLT DD tersebut, setiap KPM sebanyak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

"Bantuan Langsung Tunai tersebut bersumber dari Dana Desa yang telah dibahas dan ditetapkan oleh musyawarah desa," ucap Xavarius.

Bhabinkamtibmas Desa Salaas, Bripka Deni Ardi mengatakan dalam pelaksanaan penyaluran dibagi menjadi dua sesi yaitu Dusun Padang I dan Dusun Padang II pada pukul 08.00 s/d 11.30 WIB. Sedangkan Dusun Napal, Dusun Sepakat I dan Dusun Sepakat II disalurkan pada pukul 13.00 s/d 15.30 WIB.

"Dalam Pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD berlangsung aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19," tutupnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini