|

Bupati Landak : New Normal Perlu Prakondisi dan Persiapan yang Baik

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengingatkan kembali kepada tim gugus tugas bahwa situasi saat ini masih dalam ancaman Covid-19. Sehingga untuk menerapkan new normal diperlukan prakondisi dan persiapan yang baik, Senin (22/6/2020).

Adapun persiapan menuju new normal yang dimaksud dimulai dengan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pola hidup baru untuk mencegah Covid-19 sesuai protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Pemkab Landak bahkan telah menerbitkan sejumlah aturan-aturan dalam menjalankan aktivitas seperti di tempat ibadah dan pasar.

"Kita sudah mempunyai beberapa surat edaran yang mengatur mengenai tata cara pelaksanaan ibadah di rumah ibadah, kemudian tata cara rapat umum anggota untuk koperasi-koperasi. Kemudian di pasar, bagaimana caranya agar masyarakat kita menyediakan tempat cuci tangan yang cukup dan dimanfaatkan," pungkasnya.

Karolin menjelaskan bahwa tanggungjawab tim gugus tugas selain membuat aturan, juga mengawasi pelaksanaan aturan-aturan yang telah dibuat untuk menghadapi persiapan menuju new normal itu dijalankan atau tidak.

Bupati Landak menilai instansi pelayanan publik pemerintah sudah siap dalam pemberlakuan menghadapi new normal dan penerapannya bahkan sudah berjalan.

"Instansi pelayanan publik pemerintah sudah siap, karena kita sudah menjalankan. Tetapi untuk masyarakat umum itu yang menjadi tantangan kita, kemudian pengetahuan pada Pemerintah Desa apa saja tugas dan fungsinya, itu juga menjadi tanggung jawab tim gugus tugas untuk persiapan new normal," ungkap Bupati Landak.

Pada bidang pendidikan, Pemkab Landak masih menunggu petunjuk dan arahan dari Pemerintah Pusat agar siswa dapat kembali ke sekolah. (Fik/Diko)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini