|

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Bupati Landak memberikan program bantuan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI 

Ngabang (Suara Landak) – Pemerintah Kabupaten Landak memberikan program bantuan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bersama Komisi IV DPR RI yang bertempat di aula Kantor Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Kamis (18/6/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari yang juga Ketua FORIKAN Kabupaten Landak, perwakilan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Kasi Pengelolaan dan Bimbingan Mutu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Landak dan perwakilan masyarakat yang menerima bantuan dari dua kecamatan yakni Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Sengah Temila.

Dalam arahannya Bupati Landak mengajak masyarakat mengkonsumsi ikan terutama pada saat keadaan pandemi COVID-19 sekarang, karena ikan sebagai salah satu sumber protein hewani yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat dan baik terhadap keluarga.

“Ini merupakan kegiatan perluasan gerakan memasyarakatkan makan ikan untuk mendukung penanganan dampak wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Landak, dan Ikan ini merupakan makan yang sangat mudah didapat,” ucap Karolin.

Bupati Landak menjelaskan kegiatan ini merupakan program yang sangat baik dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan saling bergotong royang membantu sesama di masa Pandemi COVID-19 saat ini.

“Ini program yang sangat baik dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam rangka saling bergotong royong menghadapi situasi saat ini, serta Saya mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar yang menjembatani antara Kabupaten Landak dengan pihak Kementrian. Semoga program ini bisa berlanjut,” terang Karolin yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari menyampaikan program bantuan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) program kerjasama antara Kementerian Kelauatan dan Perikana RI bersama Komisi IV DPR RI, untuk di Kalimantan Barat program bantuan ini diberikan ke Kabupaten Landak dan Kabupaten Bengkayang.

“Ini merupakan program kerjasama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dan Komisi IV DPR RI sehingga Kabupaten Landak dan Bengkayang menjadi dua daerah di Kalbar yang menerima program bantuan ini. Untuk di Kabupaten Landak hanya dua Kecamatan yang mendapatkan program bantuan tersebut yakni Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Sengah Temila,” ungkap Maria Lestari. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini