|

Polsek Menjalin Terjunkan Kanit Intelkam untuk Datangi Tokoh Agama

Bripka Wiwik Wijanarko, melakukan sambang di rumah salah satu tokoh agama Islam di Dusun Lonjengan

Menjalin (Suara Landak) - Menyikapi perkembangan situasi wabah virus Corona (Covid-19), Polsek Menjalin terus melakukan penggalangan kepada tokoh-tokoh agama yang ada di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, guna mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Intelkam Polsek Menjalin Bripka Wiwik Wijanarko, melakukan sambang di rumah salah satu tokoh agama Islam di Dusun Lonjengan Desa Sepahat Kabupaten Landak, Jumat (1/5/2020).

Adapun tujuan kunjungan Bripka Wiwik dengan tokoh agama Islam tersebut selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dia juga memberikan imbauan maupun arahan agar selama wabah virus Covid-19 ini untuk tidak melakukan kegiatan di mesjid yang sifatnya mengumpulkan orang ramai.

"Seperti sholat Jum'at, sholat taraweh serta kegiatan lain. Sehingga apabila arahan tersebut dilaksanakan minimal dapat mengurangi penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Menjalin," katanya.

Saat ditemui diruangannya Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin membenarkan bahwa telah memerintahkan Kanit Intel untuk memberikan arahan kepada seluruh tokoh agama.

Kapolsek Menjalin mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang membuat berkumpulnya orang banyak guna mencegah penyebaran dan memutus rantai virus Covid-19.

"Semua tokoh agama yang ada di Kecamatan Menjalin diberi arahan maupun imbauan untuk tidak melakukan ibadah yang sifatnya mengumpulkan orang ramai di tempat ibadah. Baik itu di mesjid, musolla, gereja dan kapel. Apabila ingin melakukan ibadah untuk saat ini baiknya dirumah saja dan semoga imbauan ini dapat dilaksanakan oleh semua pihak. Karena untuk kepentingan kita bersama melawan virus covid-19 tersebut," harap Kapolsek Menjalin. (Agun/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini