|
Streaming Radio Suara Landak

Tim Posko Pengamanan Terpadu Kecamatan Mandor Imbau Warga Cegah Covid-19

Tim Posko Pengamanan Terpadu Kecamatan Mandor saat memberikan imbauan

Mandor (Suara Landak) - Tim Posko Pengamanan Terpadu Kecamatan Mandor melaksanakan imbauan pada sejumlah masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah dan social distacing, Kamis (9/4/2020).

Imbauan tersebut dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus korona (Covid-19) yang kini dikhawatirkan makin meluas.

"Kami mendorong sekali social distancing dikerjakan baik oleh masyarakat agar penyebaran penyakit ini bisa kita atasi bersama," kata Bripka Yakob salah seorang personil Pengamanan Posko Pengamanan Terpadu.

Yakob menjelaskan social distacing tersebut yakni masyarakat sebisa mungkin melakukan aktivitas di dalam rumah mulai dari bekerja, belajar, hingga beribadah. Adapun, saat di kerumunan, masyarakat harus membatasi jarak dengan orang lain, minimal sejauh 2 meter.

"Hal itu bertujuan agar mengantisipasi sebaran droplet orang lain yang berpotensi terinfeksi Covid-19," ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin bahwa diharapkan kompenen masyarakat dapat berperan aktif untuk mengimbau social distancing kepada masyarakat luas, dan membuat batasan-batasan kepada masyarakat.

"Kami harapakan peran serta segenap komponen masyarakat dapat membantu kami untuk melakukan imbauan kepada masyarakat luas mengenai social distancing kepada masyarakat hingga tingkat pedesaan. Misal, di ruangan tertutup minimal berapa orang, di ruangan terbuka berapa, itu harus digaungkan terus, sehingga dapaf memutus penyebaran Covid-19," ucapnya. (Aleksander/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini