|

Satu Warga Ngabang Terkonfirmasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri

Ngabang (Suara Landak) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri mengungkapkan, satu orang warga Kabupaten Landak Kecamatan Ngabang menunjukkan status Pasien Terkonfirmasi Covid-19, Kamis (30/4/2020).

Pasien yang sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) belum menunjukkan perubahan secara klinis  pada gejala Covid-19. Setelah mendapatkan hasil PCR dari Jakarta pada 28 April 2020 bahwa pasien OTG ini kini berstatus Pasien Terkonfirmasi.

"Kami mendapatkan informasi dari Jakarta bahwa satu pasien statusnya menjadi terkonfirmasi," kata Subanri .

Menurut Subanri, warga yang menjadi pasien status Konfirmasi ini masih diisolasi secara mandiri di rumahnya karena tidak menunjukkan perubahan kesehatan secara klinis. Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) kini masih menunggu hasil tes PCR yang kedua di Provinsi untuk menyatakan apakah pasien yang terkonfirmasi tersebut positif Covid-19 ataupun tidak.

"Malah tadi pagi sudah kita ambil swabnya untuk dikirim yang ke dua kali yang kemudian dikirim ke Provinsi. Jadi hasilnya kita tunggu," ujar Subanri

Pihak Dinkes mengambil tindakan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan cukup ketat terhadap Pasien Terkonfirmasi ini. (Fik/Diko)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini