|

Dapur Lapangan TNI-Polri Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga Ngabang

Kapolres Landak menyerahkan nasi kotak kepada warga

Ngabang (Suara Landak) - Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat saat ini, baik di sektor kesehatan maupun sektor ekonomi.

Menghadapi hal tersebut, Polres Landak bersama TNI akhirnya mendirikan Dapur Lapangan TNI-Polri untuk membantu warga Kabupaten Landak di bidang pangan.

Dapur Lapangan TNI-Polri membagikan lebih dari 450 nasi kotak lengkap dengan lauk pauk yang dikelola sendiri oleh Tim yang sudah terbentuk, Senin (20/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan pada 3 titik di kota Ngabang yang menjadi target utama Tim Dapur Lapangan yaitu Pasar Rakyat Ngabang, Pasar Laut Ngabang dan Terminal Dara Itam Ngabang.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut.

Menurut Kapolres Landak bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polres Landak dan TNI kepada masyarakat, khususnya untuk membantu di bidang pangan.

"Kebutuhan akan makanan adalah salah satu kebutuhan yang utama bagi manusia, oleh sebab itu ditengah pandemi ini kami turut serta membantu masyarakat dengan memberikan makanan yang tentunya memenuhi standar gizi harian," tutur Ade.

Ade juga menegaskan bahwa kegiatan Dapur Lapangan TNI - Polri ini tidak hanya berlangsung sekali ini saja dan akan berlangsung secera rutin.

"Tentunya tidak hanya sekali ini saja kita laksanakan kegiatan ini, selama kita masih merasakan dampak dari pandemi covid - 19 ini kedepan kita akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin dalam periode tertentu," tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ade meminta bantuan masyarakat untuk tetap menerapkan social distancing, menggunakan masker ketika beraktifitas di luar ruangan, tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan menjaga etika ketika batuk.

"Kami juga berharap tentunya agar masyarakat juga membantu kami dalam menghadapi pademi Covid-19, kami tidak bisa bekerja sendiri dan harus ada sinergi dan kerjasama yang solid antara kita semua" harap Ade. (Anggi/Fik)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini