|

Streaming Radio Suara Landak

Tabrakan antara Ibu Rumah Tangga dan Pelajar, Salah Satu Korban Dirujuk ke Pontianak

Salah satu korban kecelakaan lalu lintas

Sengah Temila (Suara Landak) - Terjadi kecelakaan di jalan raya Pontianak - Ngabang Dusun Tumahe Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak tepatnya pada Km 136-137, Jum'at (6/3/2020) siang.

Kejadian laka lantas antara kendaraan Sepeda motor merek Kawasaki Atblete nomor Polisi KB 5663 BL yang di kendarai oleh pelajar Hermanus Rengki dengan sepeda motor merek Yamaha Mio Nomor Polisi KB 4250 LI yang di kendarai oleh Ibu Romah Tangga Albina.

Menurut keterangan anggota Unit Lantas Polsek Sengah Temila Bripka Bernapus Suparno menjelaskan bahwa kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh Albina datang dari arah Pontianak menuju ke arah Ngabang menuju rumahnya.

Dia mengambil jalur ke kanan jalan dan tiba-tiba dari arah yang bersamaan datang kendaraan sepeda motor kendarai oleh Hermanus Rengki yang hendak menyalip, karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi senggolan dan terjatuh.

Atas kejadian tersebut, Albina (46) yang beralamat Dusun Tumahe Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak harus dirujuk ke rumah sakit Antonius Pontianak karena mengalami luka lecet pada sekukur tubuhnya. Serta terdapat benjolan pada kepala belakang yang membuatnya hilang kesadaran.

Sedangkan Hermanus Rengki (17) yang beralamat di Dusun Jelutung Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak mendapat pertolongan P3K di Puskesmas Pahauman karena mengalami luka lecet di beberapa tubuhnya.

Atas kejadian tersebut dengan sigap Bripka Bernapus Suparno langsung Mendatangi TKP, mengamankan barang bukti di Polsek Sengah Temila serta mendata korban kecelakaan lalu lintas.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengatakan kecelakaan lalu lintas cukup tinggi di wilayah hukum Sengah Temila. Hal itu karena minimnya kesadaran berlalu lintas yang menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Pengemudi motor yang terlibat dalam kecelakaan merupakan pelajar dan tidak menggunakan helm.

"Ke depan kami akan melakukan sosialisasi terkait kesadaran berlalu lintas sampai melakukan penegakan hukum bagi para pelanggar lalu lintas. Semoga kedepannya angka kecelakaan lalu lintas dapat turun signifikan," kata kapolsek. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini