|

Stok Masker di Sejumlah Apotek Ngabang dalam Kondisi Kosong

Salah satu apoteker di Kecamatan Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Indonesia dihebohkan dengan adanya WNI yang tertular virus Corana. Dampak dari informasi tersebut banyak masyarakat Ngabang yang mendatangi apotik untuk membeli masker dalam rangka pencegahan terserang virus tersebut.

Merki selaku karyawan Apotek Cahaya Sehat yang berlokasi di Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak mengatakan permintaan masker meningkat pesat. Dia juga mengatakan telah kehabisan stok masker sejak bulan Januari, Selasa (3/3/2020).

"Untuk saat ini persediaan masker sedang kosong. Terakhir kami jualnya pada pertengahan bulan Januari," ujar Merki.

Ia menambahkan pada bulan Januari 2020 beberapa warga ada yang membeli masker dalam porsi banyak. Menurutnya, pelanggan pernah membeli masker sebanyak 14 box, yang mana perbox berisi 50 masker.

Padahal pada hari Senin (2/3/2020) menurutnya, sekitar 20 pelanggan yang mendatangi apotik Cahaya Sehat hanya untuk mendapatkan penutup hidung dan mulut tersebut.

Lili Oknawati selaku penanggung jawab Apotik Cahaya Sehat membenarkan adanya kenaikan harga masker. Sebelum adanya isu virus Corona, mereka menjual Rp 1.000,- persatuannya. Di bulan Januari mereka terpaksa harus menaikkan harga menjadi Rp 2.000,- karena adanya kenaikan dari produsen.

"Untuk harga masker mengalami kenaikan harga, karena harga beli dari produsen memang mengalami kenaikan," tambahnya.

Ditempat terpisah, Meri selaku karyawan toko obat Sumber Vita yang berada di Pasar Ngabang juga menyatakan kehabisan persediaan masker.

Ia mengatakan kelangkaan masker membuat harga jualnya semakin tinggi, padahal masker merupakan barang yang kurang laku di toko obatnya. Setelah adanya isu virus Corona, mereka sempat mejual masker yang sebelumnya Rp 1.000,-  menjadi Rp 4.500,- persatuannya.

"Sebelum ada Corona bisa dikatakan masker tidak laku, kemarin sempat kita jual Rp 4.500,- ," katanya.

Ia menambahkan untuk saat ini masih banyak pelanggan yang kecewa karena kosongnya persedian masker di toko obatnya. (Fik/Kun)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini