|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Apresiasi Lomba Mewarnai Tingkat PAUD Di Mempawah Hulu

Situasi kegiatan lomba mewarnai

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dinas Pendidikan Kabupaten Landak menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat Pendidikan Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak Kanak di Aula Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Rabu (11/3/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dihadir oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Kadis Pendidikan Hery Mulyadi, Anggota DPRD Landak Nikodemus, Camat Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu, para guru TK dan PAUD se-Kecamatan Mempawah Hulu.

Tema dalam kegiatan tersebut yaitu "Mewujudkan Generasi PAUD yang Maju, Mandiri, dan Kreatif" di Kecamatan Mempawah Hulu.

Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaiakan bahwa lomba mewarnai ini adalah salah satu cara untuk melatih motorik pada anak-anak.

"Sebelum anak-anak diajari untuk menulis, lebih baiknya untuk melatih otot-otot anak tersebut dengan gampang dan sederhana yaitu mewarnai gambar seperti perlombaan yang kita adakan ini," sambutnya.

Bupati landak menjelaskan Stunting yang merupakan kondisi kurangnya nutrisi untuk jangka panjang, seringnya infeksi dan kurangnya stimulasi, sehingga terjadi gangguan pertumbuhan dan perkembangan.

"Banyak penyebab dan faktor risiko anak bisa terkena stunting yang semuanya berasal dari kekurangan nutrisi sejak dalam kandungan dan juga kurangnya asupan gizi pada anak," jelasnya.

Kapolsek Mempawah Hulu saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi lomba mewarnai tingkat Paud Ini.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada panitia yang melibatkan Polsek Mempawah Hulu untuk menjadi juri penilaian lomba," tuturnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini