|

Bhabinkamtibmas Gandeng Pemuda Cegah Covid 19 di Desa Sebadu

Pemuda yang siap menyemprotkan disinfektan

Mandor (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Sebadu Bripka Endisa menggandeng Pemuda Desa Sebadu untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat umum, tempat ibadah dan kantor pelayanan masyarakat yang ada di Desa Sebadu, Senin (30/3/2020).

Endisa menuturkan hal ini dilakukan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Desa Sebadu. Penyemprotan ini di lakukan dengan menggunakan 8 unit tabung penyemprot.

"Peran serta semua pihak dan bentuk kepedulian dari kaum muda dalam melakukan pencegahan sangatlah penting sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Rino Pangalayo salah seorang tokoh pemuda Desa Sebadu bahwa dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Dia bersama pemuda lainnya selalu siap untuk membantu pemerintah dalam hal pencegahan.

"Kami siap membantu pemerintah apalagi hal ini demi kebaikan bersama dan juga bagi diri kita pribadi sehingga pencegahan sedini mungkin memang perlu dilakukan," pungkasnya.

Heri salah seorang tokoh masyarakat menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas serta para pemuda di Desa Sebadu yang dengan kesadaran akan pentingnya kesehatan mencegah penularan Covid-19.

"Saya berharap hal ini dapat dicontoh oleh masyarakat lainnya dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19," terangnya. (Aleksander/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini