|

Polisi Datangi Pasirah Desa Garu

Anggota Polsek Mempawah hulu bersilaturahmi dengan pesirah Desa Garu

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Menyikapi Perkembangan Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Mempawah Hulu Kabupaten Landak, banyak cara yang di lakukan oleh personil Polsek Mempawah Hulu dalam rangka mendekatkan dari dengan warga sebagai jembatan untuk selalu bersinergi, memberikan himbauan serta penggalangan kamtibmas.

Hal ini yang dilakukan Brigadir Riswantoro saat melakukan sambang kamtibmas di rumah Agon yang merupakan Pasirah di Desa Garu, Senin (24/02/2020).

Pendekatan kepada masyarakat dengan cara melaksanakan Sambang dinilai lebih efektif bagi Brigadir Riswantoro untuk menyampaikan himbauan, penggalangan atau pembinaan dan pesan kamtibmas kepada warga desa binaannya. Dia merasa kegiatan itu lebih efektif, karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga desa binaanya.

"Kegiatan sambang ini merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam upaya menjalin silahturhami, memberikan informasi dan mencari informasi dari masyarakat. Mengajak masyarakat untuk mau bekerja sama dengan polisi, untuk menciptakan, menjaga dan memelihara kamtibmas tetap aman dan kondusif," sambutnya.

Agon salah satu warga masyarakat menyambut baik kedatangan bhabinkamtibmas karena selayaknya bhabinkamtibmas memang harus dekat dengan masyarakat desa binaanya.

"Bhabinkamtibmas adalah penyampai informasi untuk masyarakat di desa. Saya juga sangat berterima kasih banyak atas kinerja Bhabinkamtibmas yang mau berkerja sama dengan kita masyarakat desa biasa," katanya.

Dia mengharapkan komunikasi ini akan terus berjalan dengan baik sehingga kamtibmas yang aman dan kondusif dapat dirasakan masyarakat khususnya di desa Garu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas yang diberikan antara lain agar warga masyarakat bisa menciptakan, menjaga dan memelihara kondisi kamtibmas dan tidak terpengaruh isu dan berita yang tidak benar (hoax) yang dapat memecah belah kerukunan antar warga yang sudah terjalin sangat baik.

"Tanggap bencana, mengingat sekarang ini musim penghujan, jadi harus waspada dan antisipasi bahaya banjir," tutup Riswantoro. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini