|

Pengamanan Pencairan Dana PKH Di BRI Karangan

Pengamanan penyaluran dana PKH di BRI Karangan

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dari pagi sampai siang ini, terlihat di BRI Unit Karangan sangat ramai dipadati warga masyarakat Mempawah Hulu yang mendapatkan uang bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH), Senin (03/02/2020).

Penyaluran PKH tersebut dilakukan melalui BRI Link maupun E Briling yang berada di Desa karangan Kecamatan Mempawah Hulu diawasi oleh pendamping PKH dari Dinas Sosial Kabupaten Landak.

Kegiatan tersebut merupakan Program dari Pemerintah dan rutin dilaksanakan dan sekarang masyarakat dapat mengambil uangnya langsung di ATM (Anjungan Tunai Mandiri ) Bank BRI Karangan.

Kegiatan pengamanan dalam rangka Pencairan Dana PKH ini dilaksanakan guna antisipasi adanya gangguan kamtibmas kepada masyarakat yang mengambil uang dana tersebut di ATM BRI Unit Karangan. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan ini personil polsek Mempawah Hulu Brigadir Topan beserta Bripda Reno Kristian yang melaksanakan Pengamanan.

Dalam melakukan pengamanan personil polsek juga memberi himbauan kepada masyarakat penerima dana PKH yang rata-rata didominasi oleh para kaum perempuan.

“Agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan serta menyimpan uangnya ditempat yang aman supaya terhindar dari tindak kejahatan," terang Brigadir Topan.

Dia berharap agar masyarakat penerima PKH menjaga ketertiban, teratur, tidak berebutan dan sesuai urutan atau antrian masing-masing.

Kapolsek Mempawah Hulu saat dikonfirmasi mengatakan, Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Harus benar-benar dirasakan masyarakat kehadirannya, memberikan manfaat, membuat rasa aman dan nyaman " katanya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini