|

Satuan Sabhara Polres Landak Cek Ketinggian Debit Air Sungai

Polisi cek debit air
Ngabang (Suara Landak)- Guna Penanganan bencana alam seperti Banjir, Puting Beliung dan Tanah Longsong di Wilayah Hukum Polres Landak anggota Satgas 1 Sar Sat Sabhara Polres Landak melaksanakan  patroli.

Patroli  ini dilaksanakan sesuai arahan Kasat Sabhara Polres Landak AKP Joko Prakoso yang menekankan anggotanya untuk terus mengawasi daerah daerah yang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi di Wilayah Hukum Polres Landak khususnya di Kecamatan Ngabang, Kamis (9/01/2020)

Pada kesempatan tersebut Bripda Mas Daru selaku Danru Patroli bersama anggota menyambangi masyarakat di Dusun Sei Buluh Desa Hilir Kantor.

Bripda Mas Daru juga berpesan kepada warga  untuk segera melaporkan apabila debet air mulai menaik dan menggenangi rumah warga, atau bencana alam lainnya seperti tanah longsor dan puting beliung kepada petugas kepolisian dikarenakan aparat kepolisian siaga dalam hal tersebut dan dapat mengevakusi warga yang terkena musibah.

Hal ini disambut positif oleh warga, dikarenakan warga sangat terbantu dalam hal tersebut, Meskipun diwilayah Ngabang debet air sudah normal anggota Satgas 1 Sar tetap melaksanakan patroli bencana alam seperti Banjir, Puting Beliung dan Tanah Longsong hal ini upaya untuk memonitor wilayah rawan bencan tetap dalam keadaan aman dan stabil.

Kasat Sabara Polres Landak AKP Joko Prakoso ketika dikomfirmasi mengatakan telah memerintakan anggota untuk rutin melaksanakan patroli preventif dan Patroli dialogis khusunya di wilayah hukum Polres Landak tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Selain itu dengan adanya patroli preventif ini bertujuan untuk dapat memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang saat itu sedang melaksanakan aktivitas untuk tidak melakukan penebangan pohon secara liar agar tidak terjadinya kerusakan alam," kata AKP  joko Prakoso Selaku Kasat Sabhara Polres Landak. (Pani)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini