|

Streaming Radio Suara Landak

Kadinkes Ajak Staf Tingkatkan Kinerja

Foto bersama usai sertijab kadiskes Landsk
Ngabang (Suara Landak) – Dinas Kesehatan Kabupaten Landak secara resmi mengadakan serah terima jabatan Kepala Dinas yang sebelumnya diserahkan kepada Anem selaku Pelaksana Tugas (Plt) dengan masa tugas sembilan bulan tersebut akhirnya diserahkan kepada pejabat definitif yakni Subanri. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak yang baru dilantik pada Selasa (07/01/2020) tersebut merupakan hasil seleksi melalui uji kompetensi secara kompetitif dan telah dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku tentang pelaksanaan Open Bidding atau lelang jabatan.

Dalam sambutannya Subanri menyampaikan untuk mengajak seluruh pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan untuk disiplin dalam melaksanakan tugasnya dengan bertanggungjawab.

“Saya berharap kepada seluruh pegawai pada Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan kinerja serta disiplin dan bekerja sesuai prosedur yang ada karena kita ini merupakan bagian dari pelayanan publik yang wajib memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” pesan Subanri kepada pegawai Dinas Kesehatan, Senin (13/01/2020).

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Anem selaku pelaksana tugas yang telah memberikan sumbangsihnya bagi Dinas Kesehatan. Mengingat tugas yang telah diemban merupakan memiliki tanggungjawab besar bagi masyarakat Kabupaten Landak.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Anem yang telah melaksanakan tugas dengan baik karena tugas ini memiliki tanggungjawab besar bagi kita semua. Selain itu kami juga sampaikan terima kasih kepada Bupati Landak yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami dalam mengemban tugas ini,” ucapnya.

Subanri juga menyampaikan terkait program kerjanya kedepan supaya dapat berjalan dengan baik dengan dukungan dari semua pihak sesuai dengan visi misi Bupati Landak.

“Untuk program kerja terutama terkait isu-isu nasional contohnya gizi buruk dan stunting nanti akan kita tangani dengan melibatkan banyak pihak. Meskipun hasil riset dilapangan bahwa Kabupaten Landak untuk kasus tersebut angkanya rendah tetapi ini akan menjadi fokus utama kita dengan cara membentuk tim khusus, dan yang terpenting semua program sejalan dengan visi misi Bupati Landak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kamisius Urip perwakilan kepala puskesmas saat ditemui awak Media Center Bupati Landak usai acara menyampaikan dirinya berharap kepada kepala dinas kesehatan yang baru untuk dapat memimpin Dinas Kesehatan lebih baik terutama meneruskan program penting seperti akreditasi puskesmas, peningkatan sumber daya manusia serta mampu membawa seluruh staf untuk menyikapi tantangan zaman terkait persoalan kesehatan.

“Kami berharap kepada Kadis Kesehatan yang baru untuk dapat meneruskan program penting misalnya akreditasi puskesmas, peningkatan tenaga kesehatan, mampu membawa perubahan yang lebih baik terutama yang menyangkut kesehatan yang sejalan dengan visi misi Bupati Landak. Selain itu, kami juga berharap Bapak Subanri dapat mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk menyikapi tantangan kedepan dan persoalan kesehatan masyarakat terutama stunting, gizi buruk, imunisasi, Angka Kematian Bayi (AKB), Angka Kematian Ibu melahirkan (AKI) serta lainnya yang menjadi hasil Riskesdas Kemenkes 2019,” harap Urip. (MC)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini