|

Jalin Kedekatan Polri dan Masyarakat, Brigadir Riswatoro Sambangi Warga

Polisi sambangi warga binaan
Mempawah Hulu (Suara Landak) - Bertemu dan kumpul dengan warga binaan, menjadi rutinitas anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Brigadir Riswantoro di Desa Binaannya yaitu Desa Sampuro Kecamatan Mempawah Hulu sabtu (4/01/2020).

Kumpul sambil bercerita dengan masyarakat desa binaan merupakan pekerjaan Rutin Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Tidak hanya menyambangi warga binaan, Brigadir Riswantoro juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan sambang desa dan kumpul dengan warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas. Rutinitas menyambangi warga oleh Bhabinkamtibmas Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat," harap Kapolsek.

Kapolsek berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing. Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu selalu terpelihara. (dens).
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini