|

Streaming Radio Suara Landak

Ratusan Hewan di Desa Sekais Disuntik Vaksin Rabies

tim medis dibantu bhabinkamtibmas Desa Sekais 

Jelimpo (Suara Landak) - Pemerintahan Kabupaten Landak, melalui Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Ketanahan Pangan Kabupaten Landak Rabu kemarin (26/09/2019) melakukan penyuntikan vaksin rabies terhadap 150 hewan peliharaan di desa Sekais.

Dikatakan oleh Dr. Yeni Kezia Bekalani selaku Dantim vaksinator bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk pencegahan ataupun penyekatan terhadap bahayanya penularan penyakit rabies yang sedang terjadi di Kabupaten Landak.

"Tiga jenis hewan yang kita vaksin meliputi anjing, kucing dan kera, hingga saat ini sudah sekitar 150 ekor jewan jenis berbeda yang telah kami vaksin," ungkapnya.

Dia juga menyebutkan bahwa vaksinasitor dari Dinas Peternakan Kabupaten Landak sudah bekerja maksimal dengan melakukan penyuntikan vaksin rabies di Kecamatan Jelimpo dalam 2 tahun ini secara berturut-turut.

Selain itu diungkapkannya bahwa tanggapan dan respon masyarakat Desa Sekais dengan digelarnya kegiatan vaksinasi massal ini mendapatkan respon yang positif, hal itu ditunjukan dengan ramainya masyarakat yang menyerahkan hewan peliharaannya untuk mendapatkan vaksin.

Hadir dan turut berperan menjadi eksekutor vaksin yaitu Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang untuk Desa Sekais Brigadir Victorius Pridoni.

Selain itu juga hadir dari penyuluh BP2K Kecamatan Jelimpo Atin yang bersama berperan aktif memberikan imbauan bagi warga yang memiliki hewan peliharaan dan hewan ternak lainnya agar mengikat ataupun melakukan pengandangan terhadap hewan peliharaannya.

"Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah petugas dalam memantau kesehatan hewan itu sendiri dan juga menghindari penularan penyakit hewan seperti rabies dan penyakit - penyakit menular lainnya," jelasnnya.

Kapolsek Ngabang Kompol B.Sembiring menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja anggotanya yang dalam kegiatan tersebut selain menjadi pendamping tim dia juga dapat berperan sebagai elsekutor bahkan vaksinator sekaligus.

"Anggota seperti ini nih yang saya suka, kreatif, mau mengembangkan diri dan selalu menimba ilmu," ujarnya.

Penulis: VB
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini