-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Puskesmas Semata Bagikan Masker Gratis ke Pengendara


suasana pembagian masker untuk pengguna jalan

Ngabang (Suara Landak) – Untuk mengantisipasi penyakit Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) yang terjadi akibat kabut asap beberapa hari terakhir ini, Puskesmas Semata di bawah komando Pipiyanti, S.Kep.Ners beserta stafnya membagikan masker bagi pengendara yang melintas di depan Puskesmas Semata, Jumat (06/09/2019).

Pipiyanti menyampaikan bahwa pembagian masker yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut merupakan inisiatif dari Puskesmas Semata bagi warga sekitar, sekolah dan pengguna jalan.

“Meskipun untuk saat ini belum ada instruksi khusus tapi hal ini tetap kita laksanakan dan kegiatan ini juga rutin setiap tahun kita buat setiap ada kabut asap,” jelas Pipiyanti saat ditemui, Jumat (6/9/2019).

Sementara itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengapresiasi atas pembagian masker yang dilakukan oleh Puskesmas Semata bagi warga sekitar dan meminta hal tersebut untuk didukung oleh Dinas Kesehatan serta hal serupa dapat dilaksanakan juga oleh puskesmas lainnya.

“Selain itu kita ingin puskesmas lainnya melaksanakan kegiatan serupa bagi warga sekitar mengingat kabut asap dalam beberapa hari ini meningkat,” ujar Bupati Landak.

Dari hasil pantauan beberapa hari ini kabut asap khususnya di Ngabang memang terlihat meningkat hal tersebut belum diketahui dari mana asalnya apakah kiriman atau memang ada kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Landak.

Sumber : Humas Pemkab Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini