|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menyuke Mediasi Penyelesaian Masalah Warga dengan Cara Problem Solving

Penyelesaian masalah masyarakat
Menyuke (Suara Landak) -Bhabinkamtibmas Bripka Heni Wintoko yang di temani Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu melaksanakan mediasi permasalahan warga terkait kesalahpahaman warga Desa Mamek, Kecamatan Menyuke, Jumat (13/09/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri keluarga kedua belah pihak yang memiliki Perbedaan dan perselisihan untuk menyelesaikan masalah serta Tokoh Masyarakat.

Adapun giat problem solving  tentang kesalahpahaman tersebut, sehingga kedua belah pihak harus dipertemukan agar tidak sampai terjadi perselisihan dan pertengkaran atau perkelahian, giat tersebut berlangsung di BKPM Polsek Menyuke.

Bhabinkamtibmas bersama Kapolsek menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan tidak melakukan kekerasan yang dapat menimbulkan peristiwa hukum, apabila penyelesaian permasalahan tersebut tidak ada titik temu agar menempu jalur hukum.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan, persaudaraan.

"Dengan adanya kegiatan problem solving ini,  permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak, sehingga tidak berkelanjutan,"tegasnya. (Efdi)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini