|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Gelar Doa Bersama Minta Turun Hujan di Ponpes Nurul Islam




Kapolres Landak saat salat istisqa bersama PJU polres Landak dan Santri di Ponpes Nurul Islam

Ngabang (Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro mengerahkan seluruh anggotanya melaksanakan doa meminta turun hujan di Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang.

Tampak Kapolres dan seluruh pejabat utama (PJU) serta anggota Polres Landak yang beragama Islam berbaur bersama para santri memenuhi Mushallah hingga ke halaman.

Bertindak selaku Imam memimpin doa meminta hujan adalah KH Luqman Kasim, sebelumnya Imam mengajak seluruh jemaah untuk memohonkan ampunan atas segala dosa yang telah diperbuat sembari menyampaikan tausyiah agar tangan manusia tidak merusak alam.

" Ya Allah ampuni dosa kami yang telah lalai dan berbuat tak pantas diatas muka bumi ini, ya Allah Zat pemberi Rahmat turunkanlah hujan diatas muka bumi Landak hingga kami semua terhindar dari segala mata bahaya," demikian salah satu untaian Doa yang dipanjatkan sang Kyiai sembari diamini jemaah.

Selesai doa bersama tersebut dilanjutkan dengan perkenalan Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro sebagai orang nomor satu di korps coklat Kabupaten Landak.

Tidak luput dalam perkenalannya pria yang selalu mewarnai sambutannya dengan nada nada humoris ini menyelipkan pesan pesan kepada yang hadir dan teristimewa kepada para santri untuk belajar yang rajin dan membantu Polri mengkampanyekan pencegahan KARHUTLA.

" Para santri / santriwati yang saya cintai dan banggakan, tetap istiqamah dalam menuntut ilmu dan bilang sama orang tua dan sanak famili agar tidak membakar lahan saat kemarau ini," ujar Kapolres mengahiri perkenalannya diacara doa bersama tersebut.

Acara itu sendiri berjalan khidmat dengan durasi 1 jam dan Kapolres meninggalkan komplek Pondok Pesantren diiringi seluruh PJU dan Anggota Polres Landak .

Penulis : Suliyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini