-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Tak Sanggup Padamkan Lahan Terbakar, PT. IGP Minta Bantuan Satgas Bina Karuna

satgas gabungan padamkan lahan gambut yang terbakar

Ngabang (Suara Landak) - Polsek Ngabang dan Koramil Ngabang bersama sama dengan Badan Panggulangan Bencana Daerah (BPBD) Landak melakukan pemadaman kebakaran lahan kebun sawit milik PT. IGP yang terletak di Dusun Blangiran Desa Pamayam Kecamatan Ngabang Landak, Selasa, (20/8/2019).

Menurut pihak PT. IGP Senior Manager Operasional Karmin bahwa pihaknya telah maksimal melakukan pemadaman api dengan peralatan yang dimiliki oleh perusahaan.

"Namun karena lahan yang sudah kering sedikit gambut dan ditambah lagi dengan angin yang kencang membuat pihak perusahaan kewalahan untuk memadamkan api tersebut sehingga pihak perusahaan meminta bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Landak," terangnya.

Anggota BPBD yang tergabung dalam tim karhutla Kecamatan Ngabang segera mempersiapkan perlengkapan berupa mesin air dan selang air serta alat transportasi untuk menuju lokasi kebakaran bersama sama dengan Polsek Ngabang dan Koramil Ngabang.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, S.H.,M.H., mendengar adanya kebakaran lahan maka bersama anggotanya segera menuju lokasi kebakaran terletak di Dusun Blangiran Desa Pamayam yang jaraknya kira kira 50 km dari Polsek Ngabang.

"Saat di TKP, Kapolsek Ngabang bersama-sama anggota Koramil Ngabang dan BPBD Landak melakukan pemadaman api dan menurut Kapolsek bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan akan berkordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Landak serta dengan instansi terkait," jelas Kapolsek.

Penulis : B. Sembiring
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini