|

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Amankan Rangkaian Tumpang Nagari

suasana acara Tumpang Nagari di Kraton Ismahayana Landak

Ngabang (Suara Landak) - Menerjunkan 43 personel Polres Landak mengamankan puncak kegiatan budaya Tumpang Nagari yang berlangsung sejak tanggal 1-5 Agustus 2019, Selasa ( 05/08/2019).

Kegiatan tahunan yang dihelat kerabat keraton Ismahayana Landak yang bertempat di Keraton Ismahayana Landak desa Raja Ngabang, diakhiri dengan dilaksanakannya acara saprahan.

Kapolres Landak yang diwakili Kompol Branada Sembiring, SH duduk di deretan forkopimda dan para pangeran di lingkungan keraton Ismahayana Landak.

Branada Sembiring menjelaskan bahwa kepolisian tetap memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

"Polres Landak sudah menerjunkan sejumlah personil dalam memberikan rasa aman dan nyaman hingga suksesnya pelaksanaan Tumpang Nagari ini," ucap pria yang juga sebagai Kapolsek Ngabang.

Pangeran Cakra Ismahayana Landak merupakan salah satu kerabat keraton Ismahayana Landak menjelaskan kegiatan budaya Tumpang Nagari yang terdiri dari buang Telok ke ae, ngasi makan rumah, sedekah kampong, ziarah makam Raden Abdul Kahar dan ditutup dengan makan saprahan.

"Terimakasih kami kepada pihak Polres Landak yang telah mengamankan serangkaian Tumpang Nagari ini," pungkas Gusti Agus Kurniawan, SE gelar Pangeran Cakra  Ismahayana Landak.

Penulis : Suliyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini