|

Masa Orientasi, 13 Bintara Remaja Asal Landak Ditempatkan di Polres

13 BAJA yang ditempatkan di Polres Landak

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka memperkenalkan kondisi wilayah yang akan ditempati, Kapolda melalui Kepala Biro SDM Polda KalBar menempatkan sejumlah Bintara Remaja (BAJA) di Polres Landak, Kamis (08/08/2019).

Kapolres Landak melalui Kepala Bagian (KABAG) SDM Polres Landak Kompol Sutikna membenarkan adanya BAJA yang berjumlah 13 orang. Kedatangan mereka sudah memasuki hari ke 7 di lingkungan Polres Landak.


Masa orientasi ini untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang keadaan geografis dan kultur sosial yang ada di wilayah Kabupaten Landak.

KABAG SDM Polres Landak menegaskan bahwa 13 orang Bintara Remaja (BAJA) ini seluruhnya putra daerah Landak, meski orang Landak asli namun saat bertugas nantinya mereka harus paham kondisi geografis dan sosial Landak

"Pimpinan berharap masa orientasi yang hanya 2 Minggu ini dapat bermanfaat bagi mereka (BAJA-Red) nantinya saat menjadi anggota organik di kewilayahan dimana mereka ditempatkan," Pungkas pria yang sebentar lagi memasuki purna tugas.

Ada berbagai materi yang diberikan dan diperkenalkan kepada ke-13 orang BAJA tersebut selama melaksanakan orientasinya di Polres Landak.

Penulis : Suliyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini