|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Air Besar Cek Alat Penanggulangan Karhutla PT. KMM


Kapolsek saat cek alat damkar PT. KMM

Air Besar (Suara Landak) - Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi melakukan pengecekan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) PT Kusuma Mandiri Makmur (KMM) di Berui Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Senin (12/08/2019).

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi bersama Kanit Reskrim Samsul Effendi dan didampingi manager PT. KMM Parulian Silitonga mengecek langsung peralatan pemadam kebakaran milik PT. KMM.

Manager PT. KMM Parulian Silitonga mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung Kepolisian Sektor Air Besar untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Air Besar. 

"Peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dimiliki PT. KMM yakni Apar, Mobil pemadam, Pakaian petugas Damkar, embung air dan tower pemantau api untuk menangani terjadinya kebakaran hutan dan lahan," kata Parulian Silitonga.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi mengatakan bahwa kedatangan bersama Kanit Reskrim untuk mengecek langsung kesiapan peralatan pemadam kebakaran milik PT KMM dan mengimbau agar selalu siap bila di panggil untuk membantu menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kecamatan Air Besar.

"Kegiatan ini untuk melihat kesiapan peralatan Damkar pihak PT KMM Pentingnya koordinasi dan kekompakan dalam menanggulangi Karhutla kami mengharapkan kerja sama untuk semua stakeholder yang ada di Kecamatan Air Besar," harap Kapolsek.

Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini