|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Penyaho Dangku Gelar Musdes


Suasana musdes
Ngabang (Suara Landak) - Bertempat di aula balai Desa Penyaho dangku Kecamatan Ngabang dilaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (MUSDES) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Penyaho dangku, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Tahun 2020, Kamis (8/8/2019).

Hadir dalam Musdes tersebut, Camat Ngabang Yully Nomensen, S.STP, Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, SH.MH, Danramil Ngabang yang di wakili oleh Kopda Wardiono, Bhabinkamtibmas Desa Penyaho Dangku Brigpol Enggal Prasetyo, Kepala Desa Penyaho Dangku Rustino, Pendampimg Desa wilayah kecamatan ngabang, Ketua BPD Desa Penyaho dangku, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para kadus, serta undangan lebih kurang 37 orang.

Sebelum musyawarah Desa dimulai seluruh peserta rapat menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat. Pada kesempatan tersebut Camat Ngabang Yully Nomensen, S.STP memberikan arahan kepada masyarakat terkait anggaran Desa dan agar ikut mendukung.

"Di bulan November akan dilaksanakan serentak pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Landak Agar masyarakat menjaga kondusifitas agar terjalin pemilu damai," pinta Nomensen.

Sementara itu, Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, SH.MH, berpesan dalam penyusunan RKP Tahun Anggaran 2020 untuk dapat berpegang teguh dan berpedoman sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku.

Tak lupa Kompol B. Sembiring, SH.MH, menyampaikan himbauan kamtibmas,dan memberikan penekanan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta memberikan ucapan terima kasih atas kepedulian perangkat Desa yang telah melibatkan Polri dalam pelaksanaan Musdes.

"Kami selaku aparat penegak hukum selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya perangkat Desa yang mengelola uang negara (Dana Desa-red) untuk berhati - hati jangn sampai terjadinya penyimpangan. Agar di kelola sesuai dengan apa yang di butuhkan Desa. Kami dari pihak kepolisian selalu siap apabila masyarakat memerlukan kehadiran polisi," ujarnya.

Sembiring juga menekankan secara bersama untuk menjaga lingkungan dan alam dari kebakaran yang di sebabkan oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

"Mari bersinergi baik dengan petugas maupun instansi lain guna mengantisipasi bencana kebakaran tersebut terjdi wilayah kita," pungkasnya.

Di tempat yang sama Danramil Ngabang yang diwakili oleh Kopda Wardiono, menambahkan kepada masyarakat Desa Penyaho Dangku terkait acara Musdes dalam rangka perencanaan pembangunan di Tahun 2020 agar masyarakat bisa mendiskusikan tiap-tiap RT/RW, sekaligus para tokoh masyarakat agar jangan sampai salah paham terkait pembangunan dan selalu memantau bersama - sama, tak lupa juga Wardiono mengingatkan kepada masyarakat tentang 10 arahan Presiden R.I tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) selasa lalu.

Penulis : Enggal
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini