|

Cuaca Memburuk BPBD Landak dan Polsek Ngabang Bagikan Masker

petugas bagikan masker pada pengguna jalan

Ngabang (Suara Landak) -Bhabinkamtibmas bersama  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Landak, berinisiatif membagikan masker Kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya, Selasa (13/8/2019).

Sebelum pembagian masker tersebut telah dilakukan koordinasi antara Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Landak beserta staf, dengan Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang yang menyepakati untuk melakukan pembagian masker dibeberapa titik ruas jalan.

Tampak dalam pembagian masker tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya'Hendri S.I.P, Kasi Kedaruratan BPBD Landak Paulus Juwel, S.H., ASN BPBD Landak Ya' Iman Subara, S.Sos beserta 2 orang staf.

Paulus Juwel mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan tindakan nyata untuk membantu masyarakat mengurangi resiko terpapar penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) sebagai akibat dari buruknya kondisi cuaca saat ini.

"Pembagian masker ini bertujuan untuk memproteksi para pengendara agar tidak terpapar atau minimal mengurangi resiko terpapar ISPA akibat kondisi cuaca yang kian memburuk," terangnya.

Pada kesempatan yang sama Bripka Ya' Hendri juga menyampaikan bahwa pembagian masker ini selain untuk proteksi faktor resiko ISPA juga mempunyai tujuan sosialisasi terhadap larangan Karhutla sehingga para pengendara dapat menyadari betapa besar dampak yang ditimbulkan dari Karhutla.

"Lihatlah, koondisi cuaca kian memburuk, ini sangatlah berbahaya karna dapat menimbulkan berbagai penyakit," ujarnya.

"Selain itu dampak ini juga mengganggu aktifitas penerbangan," lanjut Ya'Hendri.

Dengan merasakan dampak langsung dari karhutla ini, maka diharapkan para pengendara dapat menjadi agen - agen sosialisasi dimasyarakat untuk tidak membakar dalam membuka lahan.

Penulis : Ya' Hendri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini