|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Ngabang Sidak Unit Damkar PT. DSM



Ngabang (Suara Landak) - Regu Patroli Karhutla Polsek Ngabang dalam berapa hari ini terlihat aktif melakukan pengecekan terhadap  kesiapan sarana dan prasarana unit Damkar milik beberapa perusahaan perkebunan sawit yang berareal di wilayah Kecamatan Ngabang dan Jelimpo.

Menurut Kapolsek Ngabang Kompol B.Sembiring.SH, MH saat lakukan kunjungan dadakan ke perusahaan perkebunan sawit PT. Daya Sumber Makmur (DSM) yang berareal di Dusun Bongo Desa Ambarang Kecamatan Ngabang mengatakan bahwa pihak kepolisian khususya Polsek Ngabang saat ini memang aktif melakukan pengecekan dan pendataan terhadap kesiapan Unit Damkar yang dimiliki setiap perusahaan yang berareal di Kecamatan Ngabang dan Jelimpo. Kamis (18/7/19).

Dikatakannya bahwa upaya ini dilakukan sebagai bentuk untuk mengantisipas dalam mengatasi permasalahan kebakaran lahan yang selalu menjadi dilema di tiap tahunnya.

"Kita semua tau, saat tibanya musim kemarau selalu indentik dengan adanya oknum masyarakat yang masih saja melakukan pembakaran lahan dan itu berdampak sangat luas yang merugikan banyak pihak," terang Sembiring kepada pihak perusahaan PT. DSM.

Dari hasil pengecekan Sembiring menyebutkan bahwa kesiapan unit Damkar dan embung-embung penyediaan air yang dimilik PT.DSM dianggap sudah cukup baik, namun masih perlu adanya penambahan kecil sebagai penunjang kelengkapan yang setidaknya dapat mendekati standar.

Selain itu Sembiring juga meminta ketanggapan dan keseriusan pihak perusahaan baik dalam bentuk penanganan maupun koordinasi dengan pihak terkait seperti Polri, TNI, BPBD maupun Manggala Agni dalam mengatasi dan meminimalisir permasalahan terkait kebakaran lahan.

"Kami berharap pihak perusahaan juga aktif berperan melakukan imbauan dan pembinaan terhadap warga yang bermukim disekitar areal kebun untuk tidak melakukam pembakaran lahan," pesan Sembiring.

"Pihak kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali kepada pihak kepolisian yang telah sudi datang melakukan pengecekan, walaupun terkesan mendadak tapi setidaknya kami tau apa kekurangan apa yang perlu kami dibenahi dan perbaiki," ungkap Manager PT. DSM Heri Mulya.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini