-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

MOS SMP Santo Thomas Gandeng Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan


Ngabang (Suara Landak) - Menyambut peserta didik baru di SMP Santo Thomas Ngabang, pihak sekolah manfaatkan momen MOS gandeng Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Bripka Ya'Hendri. SIP untuk berikan  penyuluhan terkait Narkoba dan kenakalan remaja, Jumat (19/7/19).

Menurut Kepsek SMP Santo Thomas Markus S.Pd bahwa Masa Orientasi Siswa (MOS) juga dapat diartikan masa pengenalan lingkungan sekolah, ini merupakan hal yang lazim dilaksanakan di tingkat SMP maupun SMA.

"Ini merupakan kegiatan umum yang biasa dilaksanakan disetiap menyambut peserta didik baru," jelas Markus dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam penyapaian materi penyuluhan, Bripka Ya'Hendri lebih banyak mengulas tentang dampak dan berbahanya Narkoba.

Dikatakannya bahwa usia remaja merupakan usia yang sangat rentan dan mudah sekali terpengaruh oleh lingkungan, untuk itu perlu adanya protec diri dan tekad serta pengawasan menyeluruh yang dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan tinggal serta lingkungan sekolah.

"Mesti adik-adik sadari, banyak yang harus dikorbankan dan akan menjadi sia-sia hidup kita bila saja adik-adik sampai terjerumus karna narkoba," jelas Ya'Hendri di depan sekitar 115 orang siswa yang hadir saat itu.

"Segera laporkan kepada pihak sekolah,  bila adik-adik melihat, mendengar ataupun mengetahui bila ada temannya yang berperilaku menyimpang agar dapat segera ditindak lanjuti," pesannya.

Selain itu, para siswa juga diberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja.

"Mesti ada komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan para orang tua siswa," pesan Ya'Hendri kepada segenap dewan guru yang hadir.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini