|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Pesan Kepada Anggota DPRD Landak Terpilih Agar Banyak Belajar

Bupati Landak saat menghadiri rapat pleno terbuka

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menghadiri rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik peserta Pemilu dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Landak pada Pemilihan Umum tahun 2019 yang digelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Senin (29/7/2019).

Dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak, anggota Bawaslu Kabupaten Landak, pengurus  partai politik tingkat Kabupaten Landak, dan para saksi partai politik peserta Pemilu.

Rapat Pleno terbuka ini dibuka langsung  oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak Herkulanus Yacobus, SE.

Rapat Pleno ini dilakukan untuk menetapkan perolehan kursi partai politik peserta Pemilu dan menetapkan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Landak hasil Pemilihan Umum tahun 2019 sehingga mendapat penjagaan ketat oleh aparat keamanan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Landak Herkulanus Yacobus,SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa penetapan calon anggota DPRD yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kegiatan hari ini adalah ujung dari seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilu khusus untuk DPRD, Penetapan kali ini tentu saja berpedoman pada Undang -Undang nomor 7 tahun 2017 pasal 418 tentang penetapan calon terpilih dan penetapan perolehan kursi," jelas Yakobus.

Ketua KPUD Landak itu juga mengapresiasi semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Pemilu tahun 2019 di Kabupaten sehingga berjalan aman.

"Kami atas nama penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada yang telah membantu penyelenggaraan Pemilu khususnya Pemkab Landak, Kepolisian, TNI, partai politik, Bawaslu Kabupaten Landak sehingga seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan baik," pungkas Yakobus.

Sementara itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa  saat menghadiri rapat Pleno terbuka ini berharap seluruh proses pleno ini berjalan aman dan lancar.

"Baru saja dibuka rapat pleno KPU untuk penetapan para anggota DPRD Kabupaten Landak periode berikutnya, kita berharap proses pleno ini berlangsung sampai selesai dalam keadaan aman dan lancar, penetapan dilakukan karena sudah tidak ada lagi sengketa, sudah tidak ada lagi persoalan dan dianggap sudah clean and clear untuk dapat di tetapkan," ujar Bupati Landak.

Karolin ingin anggota legislatif yang baru terpilih kedepannya bisa melanjutkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Landak terutama untuk melakukan peangunan di Kabupaten Landak dimasa yang akan datang.

"Harapan kami agar legislatif kedepan dapat melanjutkan kerja sama dan kemitraan dalam membangun Kabupaten Landak dimasa yang akan datang," kata Karolin.

"Bagi yang baru saya imbau untuk banyak belajar karna ini merupakan sebuah lembaga yang membuat regulasi sehingga tidak boleh bertentangan dengan regulasi-regulasi diatasnya dan apa pun yang kita putuskan disini berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tambahnya.

Sumber : Humas Pemda Landak
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini