-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Besuk Tahanan, Personel Jaga Cek Barang Bawaan



Ngabang (Suara Landak) - Polres Landak kembali melaksanakan pelayanan jam besuk tahanan yang dimulai dari pukul 08.00 wib s/d 14.00 wib.

Setiap keluarga tahanan yang ingin membesuk kerabatnya yang berada di  rutan Polres Landak diperiksa oleh petugas jaga tahanan, segala macam barang yang dilarang berdasarkan Standar Oprasi Prosedur (SOP) akan di kembalikan oleh Petugas jaga.

"Masih banyak masyarakat yang belum memahami isi dari pada benner yang di tempel d dalam ruang besuk tahanan,masih banyak barang barang yang semestinya tidak boleh dibawa kedalam sel saat jam jenguk, buktinya masih banyak ditemukan barang-barang dan pakaian tahanan yang dikembalikan," Ujar Kasat Sabhara Polres Landak Iptu Joko Prakoso.

"Namun anggota kami tak henti hentinya mengingatkan dan menghimbau kepada setiap penjenguk untuk memahami dan mengerti mengenai prosedur dalam membesuk tahanan," Sambungnya.

Untuk mencegah dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan setelah jam besuk berlangsung, petugas jaga tahanan dan personil dari Sat Tahanan dan barang bukti (Tahti) melaksanakan razia di masih masih ruang sel tahanan.

"Razia yang kami lakukan adalah untuk mencegah terjadinya kecolongan karena telah berstatus tahanan maka sebagian hak-haknya telah di tahan oleh negara sehingga tahanan dapat merasakan efek jera dari perbuatan dan kesalahan yang telah mereka perbuat" Jelas Brigpol Irvan

"Jika masih ditemukan barang barang yang tidak semestinya berada di dalam sel, barang tersebut akan kami tahan," Tutupnya.

Penulis : Muhamad Wahyu Pratama
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini