-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

PT. Pelindo Pelabuhan II Pontianak Berikan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Air Besar



Air Besar (Suara Landak) - Peduli terhadap musibah bencana banjir di Kecamatan Air Besar, general manager PT. Pelindo Pelabuhan II Pontianak  menyerahkan  bantuan, Sabtu (15/06/2019).

Bantuan ini merupakan program CSR, dari perusahaan badan usaha milik negara (BUMN).

Penyerahan bantuan oleh general manager PT. Pelindo Pelabuhan II Pontianak Adi Sugiri.

Hadir dalam penyerahan tersebut Camat Air Besar,dan diterima langsung oleh Camat Air Besar Hery Sarkinom, dan tiga Kepala Desa, Kepala BPBD Landak Banda Kolaga dan pewakilan masyarakat korban banjir.



Bantuan secara simbolis diterima langsung oleh Camat, dan tiga kepala Desa yaitu Godmen Kades Jambu Tembawang, Mustari Kades Serimbu, dan Sudir Kades Sepangah.

Dalam sambutannya Adi Sugiri mengatakan ada 4 item bantuan yang diserahkan antara lain air mineral, beras, roti dan mie instan,  dengan total  225 paket, dengan nilai sekitar 78 juta.

Bantuan tersebut akan dibagi ke 3 Desa yaitu Desa Serimbu, Jambu Tembawang, dan Sepangah,dengan jumlah KK 225, yang terbagi Desa Serimbu 57 KK,Desa Jambu 79 KK dan Desa Sepangah 89 KK.

Dia juga mengatakan bahwa PT. Pelindo Pelabuhan II Pontianak ini membawahi 4 daerah, seperti Pontianak, Sambas, Sintete dan Ketapang.

Nantinya bantuan ini diberikan berupa paket dengan rincian 1 paket terdiri dari 1 dus air mineral, beras, roti dan indomie 1 dus.



Camat Air Besar Hery Sarkinom menyampaikan bahwa pada prinsipnya pihak kecamatan mengucapkan terima kasih yang dedalam-dalamnya atas kepedulian IPC ini.

"Apalagi merupakan  badan usaha milik negara (BUMN), karena itu bukan hanya datang pada saat memberikan bantuan saja, tetapi silakan mengunjungi objek wisata yang ada di Kecamatan Air Besar ini, selain itu kami juga memerlukan bantuan perahu karet  guna untuk mempermudah evakuasi korban dan meninjau lokasi bencana yang tidak bisa dilewati kendaraan darat,"  Hery.

Burman perwakilan warga desa Serimbu menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, karena selama ini belum pernah ada bantuan seperti ini, diserahkan dengan resmi lagi.

Penulis : Ya' Habijan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini