-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Linmas Desa Permit Dapat Pelatihan Keterampilan



Kuala Behe (Suara Landak) - Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Bripka Romi Susanto bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Anuar Sadat berikan pelatihan Linmas guna untuk meningkatkan keterampilannya yang dilakanakan di Balai Desa Permit Dusun Ngabuh, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas yaitu, untuk melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan.

Selain itu juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah serta menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan yang terjadi.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati.

" Semangat anggota Linmas itu membuat Bhabinkamtibmas Desa Permit merasa bangga, walau rata rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB, " Ungkap Bripka Romi.

Kades Permit Aji Kristianto mengatakan dengan pelaksanaan pelatihan, linmas di wilayahnya, makin baik dalam membantu menjaga keamanan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas yang telah memberi pelatihan kepada Linmas, harapannya makin baik dalam membantu menjaga keamanan di Desa Permit,” kata Aji Kristianto.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini