|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Buka Lomba Bercerita Tingkat SD


Ngabang (Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa membuka kegiatan lomba bercerita siswa-siswi tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Landak di Aula Kantor Bupati Landak, Selasa (18/06/19) yang diikuti 15 peserta dari perwakilan kecamatan di Kabupaten Landak.

Lomba bercerita ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca masyarakat terutama pada anak-anak sejak usia dini, serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan.

“Ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat saya dukung guna menumbuhkan minat membaca pada anak-anak zaman sekarang sangat tidak mudah karena saat ini anak-anak lebih suka dengan dunia digital atau IT,” ucap Bupati Landak.

Selain itu Bupati Landak mengingatkan pihak orang tua dan guru agar dapat mengajarkan anak-anak terutama anak usia dini untuk sering berkunjung ke perpustakaan dan taman baca dalam menumbuhkan minat baca mereka terutama dalam mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah di Kabupaten Landak.



“Saya meminta kepada Perpustakaan Daerah Kabupaten Landak untuk terus menggali dan mencari koleksi buku-buku cerita budaya daerah yang dimana banyak mengandung nilai-nilai kehidupan yang baik serta sejarah lokal Kabupaten Landak,” jelas Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak menjelaskan lomba bercerita siswa-siswi SD tingkat Kabupaten Landak merupakan salah satu manfaat baik dalam melatih anak-anak untuk terampil berbicara di depan publik.

“ Oleh karena itu bermula dari ketertarikan akan sebuah buku anak-anak akan terus mencari sumber informasi yang dibutuhkan dari buku lain,” ungkap Bupati Landak.

Sumber : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini