|

Streaming Radio Suara Landak

Satu Unit Rumah Warga Untang Hangus Dilahap si Jago Merah


Banyuke Hulu (Suara Landak) - Diduga akibat korsleting listrik, rumah Heri (32) warga Dusun Sungai Laba Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, mengalami musibah kebakaran, musibah kebakaran terjadi pada hari Selasa (14/05/2019) pukul 14.30 Wib.

Bhabinkamtibmas Desa Untang Bripka Ewaldus Leo bersama Anggota piket Polsek Menyuke Polres Landak, mendapat laporan dari warga masyarakat, langsung mendatangi TKP kebakaran.

"Adapun kronologis kejadian tersebut diduga akibat korsleting listrik dibagian dapur, karena api diketahui berasal dari dapur," ungkapnya.

Pada saat itu salah satu warga melihat adanya kebulan asap pada atap rumah makan, kemudian warga memberitahukan kepada pemilik rumah, sontak pemilik rumah kaget, setelah di ketahui adanya api menyala di bagian dapur rumahnya.

 " Kurung waktu 45 menit api dapat bisa dipadamkan dengan bantuan warga saling bahu membahu menggunakan ember serta tidak lama satu unit pemadam kebakaran Kabupaten Bengkayang datang," jelas Bhabinkamtibmas.

Saat Bhabinkamtias berbincang dengan pemilik rumah, Heri mengatakan ianya tidak ada dirumah karena sedang berjualan sayur.

Tindakan  yang diambil pada kejadian tersebut Bhabinkantibmas Desa Untang Bripka Ewaldus Leo mendatangi TKP bersama anggota piket serta serta membantu warga dan koordinasi dengan perangkat Desa Untang.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut namun akibat kejadian tersebut dapur berukuran 4×5 m2 terbakar dan sebagian atap ruang terbakar, dengan adanya kejadian tersebut kerugian kerugian materi diperkirakan sekitar tujuh puluh juta rupiah

Dilain tempat Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu, agar selalu diawasi serta stop kontak/kabel listrik dalam kondisi aman serta memastikan kompor/ tungku untuk memasak dalam kondisi mati.

 "Apabila sedang memasak atau berpergian diluar, jika tidak dipakai agar stop kontak di matikam, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," tutupnya.

Penulis : Efdi
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini