-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Linmas Desa Sehe Lusur Diberi Pelatihan


Kuala Behe (Suara Landak) - Kanit Binmas  Polsek Kuala Behe Bripka Romi Susanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Harmoko berikan Pelatihan Linmas di Gedung Serba Guna Desa Sehe Lusur, Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Sehe Lusur beserta Staf Sekdes,Ketua BPD beserta anggota, Para Kadus dan Ketua RT, Pasirah Adat, PS.Kanit binmas Polsek Kuala Behe, Bhabinkamtibmas Desa Kedama, Angkanyar, Bengawan Ampar dan yang hadir dalam kegiatan pembukaan pelatihan di Desa Sehe Lusur berjumlah sekitar 40 orang.

Kanit Binmas Bripka Romi Susanto mengatakan kepada masayarakat Desa Sehe Lusur jangan membakar lahan dan hutan sembarangan yang berakibatnya bisa berbahaya bagi kesehatan terutama pada anak anak yang bisa kena penyakit Ispa.

"Mari kita jaga hutan bersama sama supaya tidak di bakar orang yang tidak bertanggung jawab, apabila ada orang yang mau membakar lahan atau hutan dengan sengaja, segera melaporakan Polsek kuala Behe atau Kepada Bhabinkamtibmas," terangnya.

Kades Sehe Lusur Bapak Syaar mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas dan Sekcam Kecamatan Kuala Behe telah meluangkan waktu untuk melatih Linmas Desa Sehe Lusur yang berjumlah ada 10 orang anggota Linmas.

"Dengan tujuan pelatihan ini agar Linmas bisa mengetahui akan tugasnya,’’ Ucapnya.

Menambahkan bahwa Linmas adalah satuan perlindungan masyarakat yang mempunyai tugas mendukung penanganan masalah ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungannya, dan selain itu Linmas juga berfungsi membantu terciptanya kondisifitas dan penanggulangan bencana alam serta kegiatan sosial di lingkungan Desanya.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,S.H, menyampaikan bahwa fungsi Binmas merupakan fungsi di Kepolisian yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap saat dan di setiap tempat di Desa binaanya.

"Sehingga perannya harus benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat seperti salah satu cara dengan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada anggota Linmas, ”terangnya.


Penulis : Heri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini